Tuesday, June 5, 2012

Edisi Ultah Rayhan

Alhamdulillah Rayhan first birthday. Bingung mau buatin apa buat Rayhan. Akhirnya pilihan jatuh pada Japanese cheesecake. Karena Rayhan lagi suka keju dan biar makan sedikit yang buat gemuk he he...
Karena gak punya loyangnya akhirnya dibela2in beli loyang bulat kecil yang ukuran 15 cm. Tambah koleksi deh he he, afwan ya ayahkun.

Resepnya pake Japanese Cheesecake yang banyak beredar

Bahan:
60 gr terigu
60 gr maizena
1 kotak whipped cream (200 ml)
1 kotak krim cheese (200 gr)
60 gr butter
100 gr gula (aslinya 120 gr)
vanili (pengganti lemon)
3 kuning telur
5 putih telur
1 telur utuh

Cara membuat:
Campur krim cheese, whipped cream dan butter di atas api kecil. Campur sampai meleleh dan tercampur rata. Masukkan terigu dan aduk dngan whisker. Tambahkan telur satu persatu dan aduk rata (aduk pakai whisker saja). Sisihkan.
Kocok putih telur sampai berbusa. Tambahkan gula dan aduk sampai kaku. Ambil sedikit putel ke dalam campuran krim cheese (untuk mancing adonan). Baru ditambahkan ke adonan putel. Aduk rata pakai whisker saja.
Masukkan loyang dan panggang dengan cara Au bau marie. Dengan suhu 130 dercel selama 75 menit. Ini jadi satu loyang ukuran 15 cm dan 20 biji cupcake.

Terus nasi kuningnya juga gak lupa buat dan dibagi2 di area gedung 8 aja. Simpel dan sederhana yang penting bersyukur aja.
He enjoyed to eat Nasi kuning and of course the cake. Tanjoubi omedetou Rayhankun. Selalu sehat dan jadi anak yang sholih ya. Bunda dan ayah love you.....

3 comments:

  1. Tanjoubi omedetto kakak Rayhan,, *muah*

    ReplyDelete
  2. Mbak Ari, ni resepnya ada yg kurang jelas, he, terigunya dikemanain ya? kykna ditambahkan setelah telur masuk ke lelehan krim-butter-cream cheese ya dulu waktu bikin

    trus 1 telur utuh terakhir jug dipakai dimana? (yg ini ak g tau beneran)

    ReplyDelete
  3. Telur utuh ya dimasukin bareng kuning telurnya. Iya terigunya dimasukin sebelum telurnya.

    ReplyDelete