Wednesday, April 30, 2014

Kala anak-anak di rumah

Kemarin anak2 di rumahkan. Karena kebetulan Rayhankun dan Nadirachan batuk pilek dan sedikit demam. Lagipula bunda sedang gak ada jadwal kuliah, nguji dan juga rapat. Jadi sepertinya lebih anak2 sama bunda di rumah.
Seperti biasa kalo anak2 di rumah harus nyari kegiatan yang menyenangkan buat semua. Yang pasti harus ada makanan lah ya....
Ya udah kebetulan masih penasaran sama resep donat J-co, pagi-pagi bunda masukin adonan ke bread maker. Jadi selama proses bisa ngapa2in.
Pas kebetulan Mbak Tukang ayam juga lewat, jadi sekalian merancang mau masak apa hari kemarin. Beli sayuran di warung juga.
Biasanya yang kudu distok adalah kentang, cemilan, dan juga lauk anak2. Kalo sayuran musti buat tiap hari.
Nah ceritanya, karena adonan donat sudah cukup fermentasi, maka dimasukkan bahan donat lain. Sambil nyiapin alat lain, bread maker ngadukin adonannya. Karena mau buat donat anak2 seperti biasa exciting `membantu`. Bisa dibayangkan kalo dua anak di dapur dan berebut adonan donat.
Alhasil donat yang harusnya bulat2 jadi berbentuk tidak karuan. Gpp lah namanya juga belajar.
Pas waktu nyemil, donatpun matang. Walaupun namanya donat tetep gak pake gula. Selain dah cukup manis, kalo dimakan anget2 kerasa kok manisnya dan juga gak kebanyakn gula yang berserakan (bundanya males beres2).

Setelah selesai makan donat, pindah mainan golf. Sebelum zuhur Rayhankun sudah mengeluh pengen bobok dan minta susu. Yo wis, alamat skip makan siang. Tapi gpp juga karena ngemil donatnya juga kebanyakan.
Saat Rayhankun tidur, Nadira `membantu` bunda jemur pakaian. Dasar anak perempuan, kalo lihat bunda sibuk, gak mau kalah. Pakaian yang sudah dikeringkan sebentar dipindahkan ke ember kecil dan dibawa ke tempat jemuran. Alhasil Nadirachan menyebar2 pakaian di lantai. Ya sudahhlah alamat bilas lagi karena pakaiannya jadi berdebu.

Setelah selesai nyuci dan solat, Nadirachan terlihat mengantuk. Akhirnya tak lama setelah itu tertidur dalam pelukan bunda. 

*cerita belum usai karena bunda harus buat RKAT dulu

No comments:

Post a Comment