Saturday, March 31, 2012

Dan nikmat Tuhan mana lagikah yang kamu dustakan

Menjelang istirahat malam ini mencoba untuk mengingat banyak hal. Tentang nikmat yang Allah beri dalam hidupku. Nikmat keluarga, nikmat kecukupan harta, nikmat sehat, nikmat bisa menuntut ilmu dan nikmat lain yang tidak terhingga.

Ada saat dimana diri ini merasa lelah dengan semuanya. Merasa ingin lepas dari semua beban. Tetapi kemudian tersadar itulah ujiannya kita sebagai seorang hamba. Kadang nikmatpun bisa jadi ujian.

Jadi semua kembali kepada kita sendiri bagaimana menyikapi setiap kejadian yang ada. Apakah dengan menyalahkan keadaan atau mencoba tersenyum dan katakan 'aku bisa melewati ini'.

Hidup di negeri yang nyaris tanpa agama inipun kita harus pintar menjaga diri. Atau kita akan terbawa arus. Arus yang melenakan sehingga kita lupa kewajiban kita sebagai hamba Allah. Jagalah Allah dimanapun kita berada.

Dan nikmat Tuhan mana lagikah yang kamu dustakan...

Bunda berharap bisa mensyukuri semua nikmat. Termasuk menjalankan sebaik2nya semua amanah yang Allah beri. Semoga Allah menjaga diri ini dan keluarga dari hal2 yang buruk. Aamiin.

#catatan seorang hamba

No comments:

Post a Comment